Banyak Polisi Tak Tertib, Kapolri Minta Maaf

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian telah memecat tidak dengan hormat sebanyak 267 anggotanya selama 2011. Sementara itu, sebanyak 3.429 anggota telah melakukan pelanggaran disiplin, dan 207 anggota terbukti melakukan tindak pidana.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya

Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, mengatakan, sebanyak 12.987 anggota melakukan pelanggaran tata tertib dan 376 anggota disidang terkait kode etik.

Timur juga mengatakan, di masa kepemimpinannya, masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugasnya.

"Oleh karena itu, saya atas nama seluruh jajaran kepolisian menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata dia di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat 30 Desember 2011.

Di akhir 2011, institusi Polri mendapat sorotan gara-gara dua kasus kekerasan yang diduga melibatkan aparat di Mesuji dan Bima.

Dua kasus tersebut juga menyulut aksi demonstrasi yang beberapa di antaranya berujung rusuh. Massa juga melontarkan tuntutan pencopotan sejumlah pejabat kepolisian yang dianggap bertanggung jawab, termasuk Kapolri, Jenderal Timur Pradopo. (art)

Momen Maarten Paes Belanja Bumbu Instan Masakan Indonesia, Auto Banjir Reaksi Warganet
Ilustrasi zodiak

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

Zodiak Aquarius salah satunya, mereka harus sangat berhati-hati hari ini dan berpikir mendalam sebelum mempercayai siapa pun karena kegagalan bisa sebabkan kerugian besar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024