Wagub Jatim: Kiat Esemka Harus Uji Kelayakan

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Berbagai apresiasi diberikan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Surakarta, Jawa Tengah yang telah merakit mobil lokal, Kiat Esemka.

Tak terkecuali Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Dia mengaku kagum dan mengapresiasi karya anak bangsa itu. Namun, Syaifullah tetap memberikan saran agar mobil karya pelajar tersebut itu lebih dulu dilakukan uji kelayakan.

"Itu penting, karena untuk mengukur kemampuan sebuah karya harus diawali dengan uji kelayakan," ucap Saifullah Yusuf di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu 4 Januari 2012.

Selanjutnya, Gus Ipul, begitu dia disapa, menyarankan agar semua komponen vital dan pendukung mobil karya pelajar itu dilengkapi untuk kenyamanan dan keamanan penggunanya.

Menurut dia, karya-karya pelajar di Indonesia sudah sepatutnya mendapat perhatian dan dukungan serius dari semua pihak. Selain untuk meningkatkan minat dan kemampuan pelajar, juga untuk memotivasi pelajar lainnya di Indonesia.

Meski bukan pertama kali dibuat, mobil rakitan siswa SMK yang diberi merek, "Kiat Esemka" menjadi buah bibir, gara-gara dijadikan mobil dinas baru Walikota Solo, Jokowi dan wakilnya. Berbagai apresiasi pun datang.

Bahkan, sejumlah anggota DPR RI tak mau ketinggalan. Mereka menyatakan tertarik dan sudah memesan mobil tersebut. (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya, art)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024