Pesawat Latih Milik TNI AU Jatuh di Sawah

Pesawat Cessna mengalami kecelakaan di Cirebon
Sumber :
  • Beni/Cirebon

VIVAnews - Sebuah pesawat latih jenis Charlie dengan nomor LG 3417 milik TNI Angkatan Udara jatuh di Dusun Jetis, Desa Kedung Sari, Kecamatan Bandongan, Magelang, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Asman Yunus mengatakan, pesawat yang ditumpangi Kapten Ali Mustofa take off pukul 10.00 WIB dan mengalami kecelakaan pada pukul 10.50 WIB.

"Jatuh di area persawahan. Tidak ada korban jiwa dari masyarakat. Penerbangnya gugur," ujar Asman saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 6 Januari 2011.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Asman menjelaskan, saat itu, Kapten Ali Mustofa sedang melakukan latihan rutin.

Pihaknya belum mengetahui penyebab kecelakaan. "Tim kita masih menyelidiki penyebabnya," katanya. Namun, dia memastikan, kondisi pesawat milik TNI AU itu layak untuk terbang. "Pesawat layak untuk melaksanakan penerbangan,".

Menurut Asman, Kapten Ali Mustofa sudah dievakuasi dari bangkai pesawat dan langsung dibawa ke rumah sakit Magelang. "Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah sakit Yogyakarta," katanya.    

Asman menambahkan, pihaknya belum mengetahui jasad Kapten Ali akan dimakamkan dimana. "Kita masih tahu, masih menunggu jenazah di rumah sakit Yogya. Yang bersangkutan berasal dari Tuban, Jawa Timur, jadi kita belum tahu akan di makamkan dimana," jelasnya. (eh)

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024