Jenazah Pilot Pesawat Jatuh Dimakamkan Besok

Helikopter Puma TNI AU jatuh di Bogor
Sumber :
  • ANTARA/ Jafkhairi

VIVAnews- Jenazah Kapten Ali Mustofa, pilot pesawat latih dasar LD-3417 yang jatuh tadi pagi di Dusun Jetis, Kedungsari, Bandongan, Magelang, Jawa Tengah disemayangkan di komplek Lanud Adisucipto Yogyakarta. Jenazah dipindahkan sore tadi dari RST Dr. Soedjono Magelang ke RS. Harjolukita TNI-AU Adisucipto Yogyakarta.

"Jenazah sekarang disemayamkan di Anggar 102 dalam komplek Lanud Adisucipto Yogyakarta," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Angkatan Udara Adisucipto Yogyakarta Mayor Yuto Nugroho kepada VIVAnews.com, Jumat, 6 Januari 2012.

Menurut dia, rencananya jenazah akan dimakamkan besok Sabtu siang 7 Desember di Taman Makam Pahlawan Magelang dengan upacara pemakaman. "Dimakamkan besok di TMP (Taman Makam Pahlawan) Cawang, Magelang," tuturnya.

Sementara itu, sang pilot Pesawat latih TNI-AU tersebut jatuh dengan misi terbang latihan profeciency instruktur. Akibat insiden naas tersebut, pilot yang bernama Ali Mustofa asal Tuban itu meninggalkan seorang istri.

Seperti diketahui pesawat latih jenis Charlie jatuh pada Jumat, 6 Januari 2012 pukul 10 pagi di Dusun Jetis, Kedungsari, Magelang, Jawa Tengah. Kepala Penerangan dan Perpustakaan Angkatan Udara Adisucipto Yogyakarta, Mayor Yuto Nugroho, menjelaskan bahwa pesawat nahas itu buatan Amerika Serikat tahun 1976. "Pesawat itu buatan Beech Craft Corporation USA tahun 1976," ujarnya. Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta (adi)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024