Ada Dua TKI Asal Bali di Kapal Concordia

Kapal Costa Concordia yang kandas di pesisir barat Italia
Sumber :
  • REUTERS/ Max Rossi

VIVAnews – Kapal nahas Costa Concordia karam di dekat pulau Giglio, Italia, setelah menabrak karang tajam Jumat pekan lalu. Siapa sangka ternyata juru mudi kapal ketika insiden itu terjadi adalah warga negara Indonesia. Tak hanya itu, ada 53 orang yang diberangkatkan dari Pulau Bali, dua di antaranya asli Bali.

“TKI kita selamat, terutama yang dari Bali. Saya sudah cek ada 53 orang TKI dan dua di antaranya dari Bali,” kata Gubernur Made Mangku Pastika saat ditemui usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Bali, Selasa 17 Januari 2012.

Pastika menjelaskan, satu TKI Bali itu segera pulang. “Untuk istirahat sejenak saja. Tapi kalaupun mereka tak mau, kita tetap hargai pilihan mereka,” imbuh mantan Kapolda Bali itu.

Keberadaan dua TKI Bali di kapal itu didapat Pastika setelah ia mendapat laporan dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Bali. “Saya tahu jika ada dua TKI asal Bali dari 53 TKI kita setelah Disnakertrans menelusuri itu semua,” tandasnya.

Saat ini, lanjut Pastika, kondisi seluruh TKI dalam keadaan baik. Kebutuhan mereka sudah terpenuhi. “Termasuk mereka sekarang sudah memiliki pakaian lagi,” katanya.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Kapal milik Costa Cruises itu kandas setelah menerjang karang pada 13 Januari 2012. Lebih dari 4.200 penumpang dan awak kapal berhasil diselamatkan. (eh)

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024