Kabut Tebal Ganggu Bandara di Pekanbaru

Kabut Asap
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana

VIVAnews - Kabut tebal pagi ini, 18 Januari 2012, menyelimuti Pekanbaru, Riau. Sejumlah jadwal penerbangan domestik dan manca negara di bandara internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru terganggu.

Kepada VIVAnews, Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Gurit Setyawan, menyebutkan baik jadwal kedatangan maupun keberangakatan mengamali keterlambatan. Tiga jadwal keberangkatan tujuan Jakarta dan satu tujuan Malaka terpaksa ditunda.

"Karena pagi tadi jarak pandang hanya 200 meter. Hal ini disebabkan tebalnya kabut di landasan pacu. Jadi, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, terpaksa delay," katanya, Rabu 18 Januari 2012.

Ketiga maskapai yang delay tujuan Jakarta tersebut adalah Batavia Air yang semula dijawalkan berangkat pukul 6.30 WIB, Lion Air 6.35 WIB dan Garuda 7.00 WIB. Sementara keberangkatan tujuan Malaka adalah Sky air.

"Sky air harusnya terbang pukul 7.00 WIB. Namun karena kabut, Sky bersama maskapai lainnya terpaksa delay. Sekarang sedang boarding. Karena pukul 8.25 WIB tadi jarak pandang sudah mulai membaik, yakni 1 kilometer lebih," terang Gurit.

Sementara itu, untuk jadwal kedatangan dua penerbangan mengalami keterlambatan. Malah, pesawat Lion dari Jakarta tujuan Pekanbaru yang harusnya sudah mendarat pukul 7.55 WIB di Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, hingga berita ini diturunkan belum mendarat.

"Layanan Lion terpaksa dialihkan ke bandara internasional Hang Nadim di Batam. Pesawat Silkair dari Singapura terlambat mendarat dan baru bisa mendarat pukul 8.40 tadi, harusnya pukul 7.50 sudah mendarat," kata dia. (ren)

Laporan: Ali Azumar | Riau

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024