Miranda Goeltom Tak Ada di Kampus UI

Miranda Goeltom Usai Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Miranda S Goeltom sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap pemilihan dirinya sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Miranda yang juga dosen tamu Universitas Indonesia, tidak terlihat di kampus.

"Hari ini masih libur, tidak ada aktivitas belajar-mengajar," kata Paryoto, Staf Bagian Akademik Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis 26 Januari 2012.

Menurut Paryoto, saat ini kegiatan belajar-mengajar masih libur. Kegiatan dan pelayanan yang dibuka hanya untuk pengurusan beasiswa dan persiapan jelang wisuda.

Pantauan VIVAnews.com, Miranda tidak terlihat di Fakultas Ekonomi. Di beberapa ruang dosen juga tidak terlihat. Meski berstatus guru besar, kata dia, Miranda Goeltom tidak memiliki ruang dosen.

Suasana di kampus tampak lengang. Hanya beberapa mahasiswa yang terlihat mengurus administrasi kepentingan akademik. Tidak ada kegiatan belajar-mengajar.

"Ruangan dosen beliau tidak disediakan di sini. Walau guru besar, beliau adalah dosen tamu," ujar Paryoto. Kendati begitu, Paryoto tidak mengetahui apakah Miranda berada di kampus atau tidak.

Beberapa saat lalu, KPK menaikkan status Miranda dari saksi menjadi tersangka. Dalam kasus itu, sejumlah anggota DPR diduga menerima suap untuk memilih Miranda menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Miranda sendiri sudah berkali-kali membantah soal tuduhan itu. Miranda sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan di gedung KPK. (umi)

Detik-detik Satgas Tempur TNI Pukul Mundur Gerombolan OPM di Distrik Homeyo
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jorge Martin Start Terdepan di MotoGP Prancis 2024, Marc Marquez Posisi 13

Jorge Martin menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu 11 Mei 2024. Pembalap Pramac Racing itu pun berhak untuk start dari posisi nomor 1 nantinya

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024