Komisioner Baru LPSK Dipilih Lewat Voting

Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Pemilihan anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban hari ini berlangsung alot. Bahkan, Komisi Hukum DPR sampai menggelar pemungutan suara untuk memilih dua nama komisioner LPSK baru.

"Komisi III akan memilih dua dari enam calon anggota LPSK, pemilihan ini akan ditentukan oleh suara terbanyak pertama, dan suara terbanyak kedua," kata Ketua Komisi Hukum, Benny K Harman di Gedung DPR, Kamis 2 Februari 2012.

Calon anggota LPSK tersebut akan dipilih untuk menjabat selama 1,5 tahun. Keenam calon anggota itu adalah Ade Paul Lukas (advokat), Hotma David Nixon (advokat), Edisius Riyadi Tere (akademisi), Tasman Gultom (advokat), Lily Dorianty Purba (konsultan), serta Ahmad Taufik (advokat dan wartawan).

Komisi Hukum akan mencari dua nama untuk menggantikan dua komisioner Ketut Sudiarsa dan Myra Diarsi yang telah dipecat dari LPSK.

Hingga saat ini, pemilihan suara masih terus berlangsung. (ren)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024
VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn.) Soemitro

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Jenderal TNI (Purn) Soemitro Sastrodihardjo, yang dikenal sebagai salah satu panglima militer paling berpengaruh di era Orde Baru, memiliki kisah masa kecil yang unik dan

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024