Jafar: Ada Bantuan Hukum bagi Angie

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :

VIVAnews - Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Jafar Hafsah menyatakan partainya menghargai atas proses hukum Angelina Sondakh di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Angelina sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam suap wisma atlet SEA Games.

Untuk itu, partai juga akan memberikan bantuan hukum kepada Angie, sapaan akrab Angelina. "Pengacara tergantung siapa yang diinginkan Angie," kata Jafar kepada wartawan, Jumat 3 Februari 2012.

Dia berharap Angie bisa menjalani proses hukum kasus ini dengan baik sehingga bisa mengungkap semua dengan terang benderang.

"Partai menyerahkan pada proses hukum. Kalau persoalan hukum, kita serahkan kepada proses hukum," kata Jafar.

OIKN Fasilitasi Ritual Adat Dayak dan Paser, Minta Restu Pembangunan IKN

Kasus ini sudah lebih dulu menyeret mantan Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin. Dalam beberapa kali, Nazaruddin kerap menyebut Angelina terlibat dalam kasus ini.

“Saya mendengar pengakuan dari Angie (Angelina) dalam pertemuan yang dihadiri Benny K. Harman, Jafar Hafsah, Edi Sitanggang, Max Sopacua, Ruhut Sitompul, M. Nasir, dan saya sendiri. Angelina mengakui adanya penerimaan uang Rp9 miliar dari Menpora, dalam hal ini Andi Mallarangeng, dan (Sekretaris Kemenpora) Wafid Muharram,” kata Nazaruddin dalam nota eksepsinya di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 7 Desember 2011.

Kronologi Bus Rombongan SMK Terguling di Ciater Subang

Sejumlah saksi lain pun menguatkan dugaan keterlibatan Angelina. Klik di sini untuk membaca perjalanan Angelina dalam kasus suap wisma atlet. (eh)

Workshop di Timika

Meningkatkan Literasi Digital di Wilayah Timur, Langkah Menuju Pendidikan Merata

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendorong pelaksanaan workshop daring yang berfokus pada pelatihan Literasi Digital di sektor pendidikan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024