Banjir Bandang, 9 Hanyut di Sibolangit

Pencarian siswa hanyut di sungai
Sumber :
  • Reza Putra

VIVAnews - Hujan deras mengakibatkan luapan air di sejumlah aliran sungai. Selain banjir, peningkatan debit sungai juga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, seperti terjadi di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo, mengatakan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian satu dari sembilan korban yang hanyut di sungai Lau Mentar di Dewas Durin Sirugun, Jumat, 3 Februari 2012.

Debit sungai meningkat tiba-tiba akibat curah hujan yang cukup tinggi di area hulu. Dengan kekuatan arus yang cukup besar, mereka yang tengah bermain air di sungai wisata itu pun tak bisa menghindar.

Sembilan korban terseret arus. Enam orang ditemukan dalam kondisi selamat setelah terseret sekitar 400-500 meter. Satu di antaranya mengalami luka berat. Dua orang ditemukan meninggal dunia. Dan, satu orang masih dalam pencarian.

Enam korban selamat adalah Suyadi, 28, Ardiansyah Arifin Sinaga, 22, Barda, 21, Mai, 27, Ami, 22, dan Erik, 25. Korban meninggal yaitu Samraih alias Maya, 30, dan Bella, 22. Sedangkan satu korban hilang adalah Hadi, 25 tahun. (umi)

Bongkar Kecacatan Produksi Boeing 737 Max, 2 Orang Pelapor Tewas Misterius
Raffi Ahmad

Janji Jadi MC di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Raffi Ahmad Rela Terbang dari Afrika

Raffi Ahmad bahagia bisa menjadi bagian dari pernikahan seseorang, termasuk Mahalini dan Rizky Febian. 

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024