PNS Nakal Gorontalo Akan Diumumkan di Media

Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie kembali membuat gebrakan. Setelah mengeluarkan keputusan membayar gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pria yang sudah berkeluarga ke rekening istri, gubernur yang baru menjabat ini membuat aturan untuk mengumumkan aparatnya yang nakal ke publik. 

"Saya akan mengumumkan secara terbuka ke publik melalui media massa jika kedapatan pegawai bolos kantor, melakukan kriminalitas, dan terlibat masalah dalam apel," ujar Rusli saat dihubungi VIVAnews, Jumat 17 Februari 2012.

Aturan ini, menurut Rusli, dimaksudkan agar pegawai tetap disiplin dan tidak melanggar aturan serta kode etik. Rusli ingin pegawainya bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Saya memberikan aturan ini agar tidak ada pegawai yang hanya kerja asal-asalan, ini untuk kepentingan masyarakat. Apalagi saya sering mendapatkan laporan adanya oknum PNS yang sering mabuk-mabukan, narkoba dan selingkuh," katanya.

Salah satu PNS yang enggan disebutkan namanya menyambut baik rencana Rusli itu. Baginya, aturan itu bisa mendisiplinkan pegawai di lingkungan Pemprov Gorontalo.

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui

"Aturan yang Gubernur tegaskan sudah tepat, ini untuk kebaikan, dan pegawai lain yang tidak disiplin untuk mendapat efek jera," ujarnya. (umi)

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

Hujan deras dan badai yang melanda Arab Saudi dalam 24 jam terakhir menyebabkan banjir dan kerusakan yang meluas, pihak berwenang kini membantu daerah yang terkena dampak

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024