Bentrok Pecah di Lapas Kerobokan, 1 Napi Luka

Lapas Kerobokan Denpasar, Bali
Sumber :
  • Dewi Umaryati | VIVAnews

VIVAnews -- Keributan kembali pecah di Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar. Keributan antar-napi itu mengakibatkan satu orang terluka akibat terkena benda tajam.

Dari keterangan yang didapat, keributan dilatarbelakangi persoalan pribadi korban bernama Made Adiasa dengan pelaku tidak disebutkan namanya itu.

Keributan kedua napi itu akhirnya melibatkan napi lainnya. Beruntung tak sampai meluas, kericuhan itu berhasil dihentikan. Kepala Lapas Kelas II A Kerobokan Denpasar, Bowo Niriwono membenarkan hal itu. Menurut Bowo, keributan terjadi siang tadi itu hanya persoalan keributan kecil saja.

"Hanya kesalahapahaman saja, sudah bisa diatasi. Namanya orang di dalam penjara, emosinya cepat tersulut," kata Bowo dihubungi lewat ponselnya, Minggu 19 Februari 2012.

Keributan itu, sambung Bowo, tak membuat situasi mencekam apalagi mengganggu aktivitas. "Pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian. Kami mengantisipasi dan menangani hal ini dengan cepat," katanya. Hingga petang tadi, suasana di penjara terbesar di Bali itu masih tegang dan sejumlah personel dari Polres Badung diterjunkan ke lokasi untuk mengantisipasi keadaan.

Sebelumnya, seorang narapidana Edi Suwito alias Sule (29) ditemukan tewas pada Kamis 12 Januari 2012 lalu. Penyelidikan menyimpulkan korban tewas dianiaya narapidana lain. Sebanyak 13 napi ditetapkan sebagai tersangka.

"Korban meninggal dalam sel tikus," kata Kapolres Badung AKBP Beny Arjanto Selasa 17 Januari 2012.

Peristiwa bermula saat korban masuk ke lapas, 11 Januari lalu. Sekira pukul 13.00 WITA, korban langsung dihajar sejumlah napi. Usut punya usut, Sule ternyata bermasalah dengan keluarga salah satu napi di sel khusus itu.

Korban dipukuli menggunakan tongkat aluminium, dan Yusuf berkali-kali memukul kepala korban dengan kayu. Akibatnya, korban lemas dan diketahui meninggal pada pukul empat. Pada tersangka kemudian bersepakat jika ditanya pegawai lapas, mereka mengatakan korban meninggal akibat bunuh diri. (np)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024