Hilang 24 Jam, Kapal Angkut Turis Ditemukan

perahu tenggelam di bali
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews – Kapal Bulan Purnama yang mengangkut empat warga Australia akhirnya ditemukan selamat dan tiba di Dermaga Serangan, Denpasar, pagi tadi. Kapal sempat mengalami kerusakan mesin.

Kapal berbobot 60 ton dengan panjang 24 meter itu sebelumnya dilaporkan hiang kontak ketika berada di perairan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali sejak Minggu 19 Februari 2012. Saat ditemukan, seluruh penumpang--termasuk tiga orang ABK-- dalam kondisi selamat.

Setelah mengapung di perairan selama hampir 24 jam, nahkoda dan ABK berusaha memperbaiki dan menghidupkan mesin. Usaha ini membuahkan hasil. Senin malam 20 Februari lalu, Nahkoda juga berhasil menghubungi pemilik kapal, Jerry, dan menginformasikan koordinat posisi kapal dan mesin kapal yang bisa dihidupkan.

“Pemilik kapal Jerry meneruskan informasi ke kantor SAR Denpasar,” ujar Kasi Operasional SAR Denpasar I Ketut Gede Ardana, Selasa 21 Februari 2012.

Rupanya, kapal berbahan kayu yang bertolak dari Pelabuhan Benoa sekira pukul 17.50 WITA disapu arus hingga 60 mil arah selatan Nusa Lembongan. Itu terjadi saat mesin mengalami kerusakan. Sekitar pukul 04.00 WITA tadi pagi, kapal pinishi yang membawa empat wisatawan asing terdiri satu wanita dan tiga pria berhasil merapat ke Serangan. Kedatangan kapal disambut pemilik kapal dan petugas SAR Denpasar. (umi)

Top Trending: Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid hingga Istri di Ngawi Meninggal
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soeharto, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur

Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soemitro, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024