Tersangka Rekening Gendut, DW Tak Masuk Kerja

***SALAH***
Sumber :
  • Siti Ruqoyah/VIVAnews

VIVAnews - DW, pegawai Dinas Pajak DKI golongan IIIC yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung berkaitan dengan "rekening gendut" miliknya, memilih tidak masuk kerja hari ini. Dia meminta izin untuk absen selama dua hari.

Hari ini, Senin 27 Februari 2012, merupakan hari pertama kerja sejak Kejaksaan Agung mengumumkan status tersangka DW. Jumat pekan lalu, Kejaksaan menuduh dia terlibat kasus pencucian uang saat masih bekerja di Direktorat Jenderal Pajak.

"Informasi yang kami terima, Beliau ingin berkonsentrasi menghadapi permasalahan yang saat ini berkembang," kata Pelaksana Harian Dinas Pajak DKI, Djuli Zulkarnaen, kepada VIVAnews.  "Info dari Unit Pelayanan Pajak Setiabudi, yang bersangkutan mengajukan permohonan izin kerja." 

Atasan memberikan izin tidak masuk kerja selama dua hari. Saat ini keberadaan DW belum diketahui. Yang pasti, meski sempat terbang ke Singapura pada 4 November 2011 dengan pesawat Lion Air, dia dipastikan masih berada di Indonesia.

Direktorat Jenderal Imigrasi sudah mencegah DW pergi keluar negeri melalui surat bernomor IMI.5.GR.02.06-3.20108 yang berlaku sampai tanggal 21 Agustus 2012. Surat cegah ini dikeluarkan berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI nomor KEP-028/D/Dsp.3/02/2012 tanggal 21 Februari 2012.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

DW yang memiliki istri juga seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak ini dijerat dengan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. DW diketahui memiliki bisnis minimarket dan showroom jual-beli truk bekas.

Diumumkan secara terbuka oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana Jumat kemarin, DW dimaksud adalah Dhana Widyatmika.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Sementara ini, Dhana belum berhasil dimintai tanggapannya. Ketika didatangi wartawan VIVAnews, rumahnya di Cipinang Melayu dalam keadaan kosong. Dia juga tak ada di mini market dan showroom mobil bekas miliknya. (kd)

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024