Kejagung: Pakai Masker, Dhana Tidak Sakit

Gambar paspor Dhana Widyatmika yang beredar di Facebook
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews -- Mantan pegawai Direktorat Pajak, Dhana Widyatmika meninggalkan Gedung Kejaksaan Agung sekitar pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat. Diperiksa 8 jam, ia tetap konsisten diam.

Salah satu pengacaranya, Reza mengatakan pemeriksaan perdana kliennya baru seputar administratif. Tentang riwayat hidupnya. Bagaimana soal uang Rp60 miliar yang diduga ada di rekening Dhana? "Itu tidak betul Rp60 miliar itu tidak betul. Kejaksaan tidak pernah menyampaikan Rp60 miliar itu," kata dia, Kamis 1 Maret 2012 malam.

Saat ditanya soal asal harta milik Dana, Reza tak menjawab. "Kalau itu sudah masuk substansi, kami tidak bisa jelaskan," tambah dia.

Reza juga tak mau menyebut perusahaan apa saja yang menjadi klien Dhana. Juga jumlahnya. "Itu penyidik yang tahu," tukas dia. Apakah Dhana pernah menerima uang dari wajib pajak? "Itu masih proses. Disambung besok ya, Mas. Capek," kata dia.

Sementara, Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung, Adi Togarisman mengatakan, pemeriksaan Dhana belum tuntas. "Jadi karena masih belum selesai akan dilanjutkan besok," kata dia.

Selain Dhana, besok juga akan dimintai keterangan saksi lain. Sementara, pemeriksaan istri Dhana, DA akan menyusl. "Minta pemeriksaan tanggal 8, Kamis depan," kata dia.

Selain soal kasus, Adi juga ditanya soal mengapa Dhana memakai masker. Apakah dia sakit? "Dari pemeriksaan tadi berjalan, berarti tidak sakit, kalau sakit kan tidak bisa dilakukan pemeriksaan," kata dia.

Berarti Dhana bohong dan masker untuk kedok ? "Itu bukan dari pihak kami, kalian nilai sendiri," jawab Adi. Dana sendiri akhirnya membuka masker yang menutupi wajahnya setelah sempat ricuh.

Dhana dijadikan tersangka oleh Kejaksaan Agung, karena transaksi yang dimilikinya tidak sesuai profilnya sebagai pegawai negeri. Dhana dan istrinya, DA, disebut memiliki pundi-pundi miliaran rupiah. "Ada Rp8 miliar, lalu ada pula Rp20 miliar," kata sumber VIVAnews. Uang itu belum termasuk pundi mata uang asing senilai US$270.000 atau setara dengan Rp2,4 miliar lebih. Juga belum termasuk logam mulia seberat 1 kg.

Dhana juga diketahui memiliki bisnis minimarket dan showroom jual beli truk bekas. Lantas, berapa kekayaan Dhana yang dilaporkan ke negara? Dhana sempat melaporkan hartanya pada 24 Juni 2011, saat itu dia menjabat sebagai Account Representative Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing Enam.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara yang diterima KPK, total kekayaan Dhana berjumlah Rp1.231.645.025. Jumlah itu terdiri atas harta tidak bergerak yang nilainya mencapai Rp686.722.000. Harta itu terdiri dari tanah dan bangunan seluas 125 meter persegi dan 45 meter persegi di Depok, Jawa Barat. (umi)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024