Kebakaran, Pelayanan di Kementerian Hukum Ditutup Sementara

Menkumham Amir Syamsuddin Saat Jumpa Pers Verifikasi Partai Politik
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews- Akibat kebakaran yang terjadi di gedung Kementrian Hukum dan HAM pada pukul 18.30 WIB sebagian sistem pelayananan khusus untuk menangani Sistem Administrasi Badan Hukum (SABH) mengalami kerusakan. Untuk itu, dalam waktu tiga hari ke depan sistem peayanan SABH akan ditutup sementara.

"Sistem pelayanan SABH untuk pengurusan PT, Notaris, Yayasan, kami tutup sementara dan diundur 3-4 hari," kata Kepala Sub Hubungan Pers dan Media dari Kementerian Hukum, Dedet, saat dijumpai di gedung Kementerian Hukum, Jalan Rasuna Said, Minggu 6 Januari 2012.

Meski sebagian pelayanan akan ditutup sementara, Dedet memastikan, seluruh karyawan akan tetap bekerja seperti biasa. Namun, dipastikan kegiatan akan terganggu karena ada beberapa aliran listrik yang dimatikan, termasuk lift di gedung tersebut untuk sementara waktu tidak difungsikan.

Dalam kejadian ini, Dedet mengkhawatirkan adanya beberapa kerusakan pada komputer, terutama server yang menyimpan data-data.

"Kata Pak Wakil Menteri Hukum sih sudah ada cadangannya, jadi semoga saja tidak ada kerusalan fatal. Dan kami tunggu petugas Polda Metro Jaya untuk mengivestigasi" kata Dedet.

Mengenai seberapa parah kerusakan gedung, kerugian, dan penyebabnya, besok pagi Kementerian Hukum akan menggelar jumpa pers lanjutan.

Akibat peristiwa ini, ada 81 warga negara asing yang dievakuasi. Mereka, merupakan tahanan Direktorat Jenderal Imigrasi.   Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui. Menteri Hukum, Amir Syamsuddin, dan wakilnya, Denny Indrayana, juga sempat datang untuk meninjau langsung kebakaran ini.

Pantauan VIVAnews saat ini api  sudah berhasil dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran juga sudah mulai turun dari gedung Ditjen AHU yang terbakar.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
Menu di restoran Markette.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam dunia kuliner, gourmet adalah tentang memanjakan lidah dengan keunikan rasa. Gourmet merupakan makanan yang disiapkan dan dihidangkan dengan tingkat keahlian tinggi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024