Aceng Siapkan Pembelaan ke Mahkamah Agung

Bupati Garut, Aceng Fikri setelah apel pagi
Sumber :
  • Diki Hidayat/ Garut

VIVAnews - Meski belum menerima berkas pledoi dari Mahkamah Agung (MA), Bupati Garut Aceng HM Fikiri akan mempersiapkan pembelaan atas pemakzulan dirinya oleh DPRD Garut.

"Saya belum terima, saya tahu dari pemberitaan media. Hari ini memang saya dan kuasa hukum akan merumuskan pledoi saya. Masih ada waktu selama 14 hari setelah kesempatan pembelaan diberikan MA," ujarnya, saat ditemui wartawan usai menggelar apel gabungan di lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Senin, 7 Januari 2013.

Menurut Aceng, seluruh rangkaian peristiwa sejak perkawinan siri dirinya FO (18) dan bukti-buktinya, hingga pemakzulan DPRD Garut, akan dilampirkan dalam pembelaan itu.

"Mudah-mudahan pembelaan itu menjadi bahan pertimbangan MA dalam menentukan hasil uji materil atas usulan DPRD," katanya.

Ditambahkan Aceng, dia belum mengetahui pasti hasil final uji materil pemakzulan yang disampaikan DPRD kepada Mahkamah Agung. Karena itu, Aceng tidak ingin berandai-andai mengenai keputusan itu, meskipun dirinya pasrah.

"Saya hanya menunggu saja, seluruhnya saya serahkan kepada MA," kata Aceng lagi.

Pagi ini, dalam kegiatan apel gabungan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut, Aceng berpesan agar pegawainya tahun ini lebih meningkatkan kinerjanya. Menurutnya, masih banyak program 2012 yang belum tercapai.

"Tahun ini sebagai tahun terakhir saya, maka saya berharap target 2012 bisa tercapai, dan mampu mencapai target baru di tahun ini," ujarnya. Pada tahun baru 2013 ini, Aceng berharap para pegawai meningkatkan semangat dan etos kerja.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024