Terjun ke Laut Saat Diperiksa Aparat Malaysia, WNI Tewas

Ilustrasi jenazah.
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVAnews - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI), Kahar Koko (37), tewas di Malaysia, Selasa 8 Januari 2013. Kahar terjun ke laut saat terjadi pemeriksaan warga negara asing oleh aparat Malaysia di kompleks Bea Cukai, Imigrasi, dan Karantina, Sabah.

Laman Bernama, Rabu 9 Januari 2013, memberitakan, Kahar mencoba melarikan diri dari upaya penahanan. Bersama beberapa orang lainya, dia menceburkan diri ke laut. Tidak disebutkan dari daerah mana Kahar berasal.

Direktur Imigrasi Sabah, Datuk Muhamad Mentek, mengatakan inspeksi yang dilakukan pada pukul 11 hingga 12.30 siang waktu setempat kemarin dilakukan secara wajar.

"Sebanyak 53 warga asing diperiksa. Banyak yang mencoba melarikan diri selama operasi berjalan, beberapa ada yang berusaha bersembunyi di kapal penumpang dan berusaha terjun ke laut," kata Mentek.

"Kami menahan 15 warga negara Indonesia dan Filipina, terdiri dari laki-laki dan perempuan berusia antara 16 hingga 52 tahun," Mentek menambahkan.

Jasad Kahar baru ditemukan pada pagi ini sekitar pukul 8.25 waktu setempat. Menurut petugas SAR, Rudy Fredzek, jasad Kahar muncul di perairan tak jauh dari lokasinya menceburkan diri.

Tragis! Petugas Damkar Terlindas Mobil Pemadam saat Tangani Kebakaran 
VIVA Militer: Sertu Onisius Letetai terima penghargaan dari BKKBN Maluku

Kisah Sertu Onisius, Babinsa TNI AD yang Berhasil Atasi Stunting di Pulau Terluar Dekat Australia

Karena aksinya anak buah Danrem 151/BNY Brigjen TNI Antoninho Ragel Da Silva ini dapat penghargaan dari BKKBN Provinsi Maluku

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024