4 ABK Tirta Samudra Ditemukan Tewas

SAR mencari korban kapal tenggelam Bahuga Jaya
Sumber :
  • ANTARA/KRISTIAN ALI

VIVANews - Setelah menemukan tiga anak buah Kapal Tirta Samudra--dua tewas dan satu hidup, Tim SAR kembali menemukan dua jenazah yang mengapung di perairan Karimun Jawa, Minggu malam, 13 Januari 2013 itu.

"Kami belum tahu apakah dua jenazah yang baru ditemukan ini ABK Tirta Samudra atau bukan, tapi kemungkinan besar ABK Tirta Samudra," kata Kepala Administrasi Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Karolus, Senin 14 Januari 2013.

Dia menambahkan, keempat jenazah yang sudah ditemukan berada di Rembang. "Hari ini menurut rencana akan dibawa ke Semarang untuk di autopsi, kami juga akan melakukan identifikasi di Semarang," ujar Karolus.

Sebelumnya, pemilik Kapal Tirta Samudera XII, Wan Sabra, melaporkan kepada Badan SAR Nasional telah kehilangan kontak dengan kapal PT Tirta Cipta Mulia Persada Batam pada Kamis, 10 Januari 2013. Kapal itu membawa 15 ABK.

Dari 15 ABK, baru satu yang ditemukan selamat atas nama Aji Handoko Suryo Iskandar yang merupakan juru mudi. Aji diselamatkan oleh Kapal MV Tanto. Dia langsung dibawa ke Jakarta atas permintaan keluarga korban.

Hari ini, Basarnas melanjutkan pencarian para korban yang belum ditemukan. Radius pencarian diperluas. "Sisanya akan kita lakukan pencarian lagi hari ini," kata Humas Basarnas, Aris Triono. (sj)

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024