UI Anugerahi Jusuf Kalla Gelar Doktor Kehormatan

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA/Jessica Helena Wuysang
VIVAnews -
Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024
Dinilai sebagai sosok pemimpin yang transformasional, Universitas Indonesia memberikan gelar Doktor Kehormatan kepada Jusuf Kalla, Sabtu 9 Februari 2013.

Peringati May Day, Buruh di Medan Bawa Kerenda Mayat Simbol Matinya Keadilan
    
The Good Reasons to Neuter Your Cat
Bertempat di Balairung UI, Depok, gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Plt Rektor UI Prof Djoko Santoso di hadapan ratusan mahasiswa yang saat itu juga menjadi wisudawan.
   

Pada awak media, Djoko menjelaskan, gelar kehormatan dalam bidang kepemimpinan itu dinilai pantas diberikan lantaran gaya kepemimpinan Jusuf Kalla dianggap mampu menginspirasi pemimpin lainnya.

    

"Seperti yang kami lihat, dalam kepemimpinannya di partai maupun lembaga, JK banyak memotivasi generasi-generasi negeri ini," kata Djoko.

    

Dalam penganugerahan itu, Jusuf Kalla terlihat mengenakan jubah lengkap dengan toga layaknya wisudawan. Menanggapi gelar kehormatan itu, JK mengaku sangat tersanjung.

     

Dalam wawancara singkatnya, mantan wakil presiden RI ini sempat menyindir kasus konflik horizontal yang belakangan ini kerap terjadi. Menurut dia, konflik itu tidak akan meluas selama pemimpin negeri ini mampu bersikap tegas.

     

"Pengalaman saya, selama bisa ditentukan tujuan yang betul, masyarakat pun akan mengikuti. Pemimpin itu harus bertanggung jawab. Kalau tegas maka negeri ini aman," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya