Diduga Bakar 2 Masjid di Banten, Polisi Buru 'Y'

Bom Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Polisi terus memburu seseorang berinisial Y yang diduga telah membakar dua masjid di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten. Selain mengejar Y, polisi juga terus menggali informasi dengan memeriksa sejumlah saksi dan juga keluarga Y.

"Tersangka hingga kini masih dalam pencarian dan saat ini Polres Serang masih menggali informasi dari saksi-saksi maupun keluarga," ujar Kapolda Banten Brigjen Pol. Eddi Sumantri, Kamis 14 Febuari 2013.

Eddi mengatakan Y diduga kuat merupakan pelakunya karena didapati tulisan dari lumpur yang menyebut namanya di lokasi kejadian. Tak hanya nama Y, di lokasi juga ditemukan nama mantan kekasihnya yang berinisial N. Selain itu, polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa sepatu pelaku beserta barang-barang yang dibakar.

Menurut pengurus DKM Al Makmur Tb Daulat, sisa-sisa pembakaran sudah dibersihkan. Setelah peristiwa ini, banyak warga yang mengunjungi Masjid Al Makmur yang terletak di Kampung Cigodeg Desa Mekarbaru dan Masjid Uswatun Hasanah di Desa Sindangsari.

Pembakaran Masjid Al Makmur diketahui warga terjadi  Kamis, 14 Februari 2013, pukul 01.00 WIB. Saksi mengatakan kobaran api  sempat menjalar ke tiang masjid.

Sementara itu, pembakaran Masjid Uswatun Hasanah terjadi pada pagi harinya. Selain sajadah yang dibakar, di tembok masjid juga terdapat banyak tulisan menggunakan lumpur.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Belum diketahui secara pasti apa motif di balik aksi pembakaran ini. Juga, apakah pelakunya waras atau terganggu jiwanya. (kd)

Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Klasemen Liga 1 memasuki pekan ke-33 semakin sengit. Tersisa satu slot lagi di zona degradasi. Rans Nusantara FC, klub milik Raffi Ahmad kini ada di sana.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024