Profil Wakapolri Baru, Komjen Badrodin Haiti

Komisaris Jenderal Badrodin Haiti
Sumber :
  • Dhoni Setiawan/ANTARA

VIVAnews - Kapolri Jenderal Sutarman mempercayakan jabatan Wakapolri kepada Komisaris Jenderal Polisi Drs Badrodin Haiti untuk menggantikan Komisaris Jenderal Oegroseno yang memasuki pensiun akhir Februari 2014.

Menurut Jenderal Sutarman, Komjen Badrodin Haiti telah diangkat sebagai Wakapolri berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/478/II/2014 tanggal 27 Februari 2014.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Kata Sutarman, penunjukan Badrodin Haiti sebagai Wakapolri sudah melalui pertimbangan. Sebagai pemegang hak prerogatif, Kapolri menilai, Badrodin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi Wakapolri. "Berbagai pertimbangan, dan itu yang terbaik," ujarnya.

Sementara serah terima jabatan keduanya belum ditentukan dan akan dijadwalkan kemudian.

Terkait pengganti Badrodin yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Sutarman masih merahasiakannya. Dia mengaku sudah menentukan pengganti Badrodin. "Pengganti Badrodin sudah ditentukan," katanya.

Badrodin lahir di Paleran, Umbulsari, Jember, Jawa Timur 24 Juli 1958. Dia mempunyai seorang istri bernama Tejaningsih Haiti serta dua putra, Farouq Ashadi Haiti dan Fakhri Subhana Haiti.

Badrodin adalah lulusan terbaik Akpol 1982 dan meraih Adhi Makayasa. Kariernya berawal sebagai Danton Sabhara Dit Samapta Polda Metro Jaya pada tahun 1982 dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda).

Setahun kemudian, Badrodin ditugaskan menjadi Kasubro Ops Polres Metro Depok Polda Metro Jaya. Pada tahun yang sama, Badrodin dipindah tugaskan lagi dan menjabat sebagai Kapolsek Pancoran Mas Polres Metro Depok Polda Metro Jaya.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Karier di kepolisian terus menanjak. Seiring pangkatnya yang juga meningkat. Badrodin juga pernah menduduki jabatan strategis di daerah seperti, Kapolda Banten (2004), Kapolda Sulawesi Tengah (2006) dan Kapolda Sumatera Utara (2009-2010).

Kemudian, setelah menjabat Kapolda Jawa Timur sejak 2010 hingga 2011, Badrodin ditarik ke Mabes Polri dan menjabat Koorsahli Kapolri. Jabatan terakhirnya sebelum menjabat Wakapolri yakni, Kabaharkam Mabes Polri sejak 2 Agustus 2013.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Kini, Badrodin sudah menjadi orang nomor dua di tubuh Polri. Dia diharapkan bisa membawa Korps Bhayangkara menjadi lebih baik lagi bersama Kapolri Jenderal Sutarman.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024