Busyro Muqoddas Alami Kecelakaan Motor di Yogyakarta

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVAnews - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor tak jauh dari rumahnya, pekan lalu, Jumat 9 Januari 2015.

Busyro sempat dilarikan ke rumah sakit Wirosaban Kota Yogyakarta karena mengalami luka-luka ringan di bagian pelipis kiri. Meski begitu, kondisinya saat ini sudah pulih.

"Beliau masuk tanggal 9 Januari 2015 namun saat ini sudah pulang,"kata Diah Wisyastuti, Kepala Humas RS Wirosaban, Kota Yogyakarta, Rabu 14 Januari 2015.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Diah mengatakan, setelah dilakukan perawatan kondisi kesehatan mantan Ketua Komisi Yudisial itu membaik, dan diperbolehkan pulang. "Sekarang sudah baik kondisinya," ucapnya

Dia membantah rumah sakit sengaja menutupi kondisi Busyro Muqoddas yang sebenarnya. Menurut dia, Busyro sendiri yang meminta kepada pihak rumah sakit agar tidak memberikan keterangan yang banyak kepada media terkait musibah yang menimpanya.

"Hak pasien untuk meminta agar tidak dipublikasikan. Itu hak pasien dan kita menghormatinya," terang Diah.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Busyro saat ini mencalonkan diri kembali sebagai calon pimpinan KPK, dan sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi III DPR pada Desember 2014 lalu. Busyro bersaing dengan satu calon lainnya, yakni Roby Arya Brata, seorang Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024