Jokowi Akan Umumkan Keputusan Terkait Kisruh KPK dan Polri

Aksi unjuk rasa Save KPK di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo berjanji akan segera menyampaikan apa yang menjadi keputusannya terkait kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

"Nanti akan saya sampaikan," kata Jokowi pada saat blusukan di Tanah Abang, Jakarta, Minggu 25 Januari 2015.

Namun, Jokowi tak mau merinci apa yang akan segera dia lakukan untuk menyelesaikan masalah ini. Termasuk mengonfirmasi mengenai pemberian SP3 pada kasus Pimpinan KPK Bambang Widjojanto.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Hari ini banyak dari kalangan masyarakat yang melakukan aksi protes dan meminta Jokowi segera menyelesaikan masalah KPK dan Polri ini. Namun, hari ini, Jokowi justru sibuk blusukan dengan media asing.

Berdasarkan agenda yang diterima dari biro pers, dia mengawali paginya dengan bersepeda dari Istana menuju Bundaran Hotel Indonesia pada pukul 08.00 WIB. Di sana, dia sama sekali tak mampir ke aksi #SaveKPK yang digelar oleh masyarakat padahal aksi itu persis di depan Bundaran HI.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Setelah bersepeda, Jokowi langsung mengunjungi Waduk Pluit, Jakarta Utara dan kemudian ke Tanah Abang.

Namun, dia membatalkan sejumlah agenda kunjungannya seperti ke kampung deret, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Padahal sejumlah warga sudah antusias menunggu kedatangan presiden mereka.

"Ya kami kecewa, ternyata tidak jadi ke sini," kata salah satu warga kampung deret.

Menurut dia, ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sudah lima kali datang ke kampung itu. Sehingga mereka berharap ketika sudah menjadi presiden, Jokowi juga datang ke kampung itu.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya