Ini Bukan Pemerintahan Syahrini, Jokowi Harus Lantik Budi

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di Istana Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Pengamat Hukum Tata Negara, Irmanputra Sidin, menganjurkan Presiden Joko Widodo untuk mengambil langkah tegas dalam untuk segera melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Jangan dibiarkan kosong, Presiden Jokowi harus segera melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri," ujar Irman dan perbincangan dengan tvOne, Senin 26 Januari 2015.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Menurut Irman, Jokowi harus bisa memperlihatkan bahwa negara ini kuat seperti yang diharapkan masyarakat terhadap Jokowi-JK.


"Ini pemerintah Jokowi, kita tidak ingin pemerintah kita menjadi pemerintahan Syahrini, maju mundur, maju mundur cantik. Sebab bisa terjadi hingga lima tahun nanti," papar Irman.


Presiden Joko Widodo memang tengah dituntut banyak pihak untuk segera melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri meski saat ini Budi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan rekening gendut di Kepolisian.


Pelantikan Budi sudah bisa dilakukan Presiden sebab Komisi III DPR RI telah memberikan restu setelah menyetujui uji kepatutan dan kelayakan Budi Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya