Istana Ambil Alih Akun Twitter @jokowi_do2 dari Pengelola

Akun Facebook Joko Widodo
Sumber :
  • Facebook Joko Widodo
VIVA.co.id -
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto mengatakan, istana akan meminta akun Twitter @jokowi_do2 dan akun Facebook.com Ir H Joko Widodo kepada pengelolanya. Meski telah dicentang sebagai tanda pengesahan dari otoritas Twitter sebagai akun resmi Jokowi, tapi istana memastikan akun itu bukan milik Jokowi.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
"Betul (minta akun Facebook dan Twitter Jokowi)," kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, jakarta, Rabu 28 Januari 2015.

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
Karena itu, pihak istana sudah memberikan surat kepada pengelola akun tersebut sejak beberapa hari lalu. Menurut Andi, pengelola akun Twitter dan Facebook itu adalah tim kampanye pada pemilu 2014 lalu. "Itu di Cemara 19, posko itu," katanya.

Pengelolanya, kata Andi, tak keberatan istana mengambil alih. Sebab, kata dia, kemungkinan adminnya akan dipekerjakan pihak istana. "Kemungkinan  yang jadi adminnya kami tarik ke istana. Lebih sederhana lagi," katanya.

Menurut Andi, tidak ada yang salah dari akun itu. Tetapi akun itu tidak dipegang langsung oleh Jokowi dan bukan akun resmi presiden.

"Akun itu dibuat oleh Pak Jokowi dalam masa kampanye. Jadi bukan akun resmi Pak Jokowi sebagai presiden, yang dikelola tim Kepresidenan," kata dia.

Sehingga, kata dia, karena pengikutnya sudah lebih daru dua juta maka dirinya ingin agar pemegang akun itu menjadi bagian dari staf di istana. Sehingga posisinya berada di bawah sekretaris pribadi presiden.

Hal yang sama, juga terjadi pada akun Ibu Negara Iriana Widodo. Di mana, dia tidak pernah mengelola media sosial sendiri.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya