Kontras Ajak Warga Laporkan Kabareskrim ke Propam

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mengajak masyarakat melaporkan Kabreskrim Polri, Komjen Budi Waseso ke Propam Polri terkait dugaan telah mengkriminalisasi Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Ajakan tersebut digalang melalui jejaring sosial Twitter dan juga SMS (Short Message Services).

Masyarakat diajak untuk mengirimkan pandangan keberatan mereka dengan mengirim foto atau scan KTP ke email melaporyuk@gmail.com.

Berikut ajakan bunyi ajakan Kontras, baik di twitter atau SMS, sejak Kamis, 12 Februari 2015:

"Keberatan dgn kriminalisasi Bambang Widjojanto? Laporkan Budi Waseso ke PROPAM POLRI! Kirim foto/scan KTP kamu ke melaporyuk@gmail.com | KontraS & ICW"

Sebelumnya, Kontras mengkritik dan menolak keras pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. Setelah pada tanggal 12 Januari 2015 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka terkait dengan kepemilikan rekening gendut, terkait jabatannya di Markas Besar Kepolisian RI selama periode 2006-2010.

Baca juga:

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024