Rumah Budi Gunawan Dijaga Brimob, Wartawan Diusir ke Masjid

Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVA.co.id -
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
Kediaman calon Kapolri, Komjen Budi Gunawan, mendapatkan penjagaan ketat anggota Brimob Mabes Polri usai memenangkan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Penjagaan berlapis mulai dilakukan sejak radius 300 meter dari kediaman Budi Gunawan di Jalan Duren Tiga Barat VI, RT 05, RW 02 nomor 21, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Belasan anggota Brimob Mabes Polri terlihat lalu lalang dengan menenteng senjata api.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Dari kejauhan, juga tidak terlihat aktivitas berarti di rumah sang jenderal. Suasana rumah bercat kuning krem itu terlihat lengang dan Komjen Budi belum terlihat keluar dari rumahnya itu. Hanya ada tamu yang datang dan langsung masuk ke rumah dengan diantar petugas keamanan rumah.


Wartawan dan awak media pun tidak ada yang menembus penjagaan anggota Brimob itu. Tak seorang pun anggota Brimob mau berbicara dengan wartawan saat ditanya tentang aktivitas di rumah Komjen Budi Gunawan.


Bahkan, seorang anggota polisi beberapa kali mengusir wartawan agar tidak berada di sekitar rumah Komjen Budi. Anggota polisi itu hanya memperbolehkan wartawan berada di sekitar area Masjid At Taqwa yang lokasinya berada sekitar 300 meter dari rumah Komjen Budi. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya