Brimob Bersenjata Larang Wartawan Dekati Rumah Budi Gunawan

Pasukan Brimob yang dikirim Mabes Polri ke Aceh.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

VIVA.co.id - Kediaman Komjen Pol Budi Gunawan (BG), yang terletak di Jalan Duren Tiga Barat VI RT 5 RW 2 Nomor 21, Pancoran, Jakarta Selatan‎, terlihat sepi. Namun, belasan personel kepolisian dari satuan Brimob dengan persenjataan laras panjang masih melakukan penjagaan ketat.

Saat VIVA.co.id berada di lokasi, salah satu polisi bahkan coba menghalang-halangi wartawan untuk tidak melakukan aktifitas di depan rumah tersebut.

"Kamu jangan foto-foto, ya. Lebih baik jangan di sini, karena di sini steril dari media," ujar salah satu polisi berseragam lengkap dari satuan Brimob, Selasa 17 Februari 2015.

Selain itu, personel Brimob tersebut tampak menggiring dengan sedikit memaksa untuk mengarahkan wartawan agar membolehkan meliput dari jarak sekitar 300 meter.

"Di sana aja, dekat masjid (At Taqwa). Silahkan, pokoknya jangan di sini. Kita cuma menjalankan tugas saja," katanya

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, para personel brimob tersebut membagi tugas untuk melakukan penjagaan, ada yang di depan rumah BG, dan ada yang di sudut-sudut jalan yang melewati rumah tersebut.

Mereka semua rata-rata saat melakukan penjagaan dibagi menjadi 2-3 personel. Bahkan para personel brimob ini mendirikan sebuah tenda pleton besar di depan mesjid At Taqwa yang tak berada jauh dari rumah BG. (ren)

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Baca juga:

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024