Besok, Pimpinan Polri Sambangi KPK

Taufiequrachman Ruki dan Badrodin Haiti di Pelantikan Pimpinan Sementara KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo secara resmi telah melantik tiga pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah dilantik, pimpinan baru lembaga antirasuah itu sempat mendatangi Mabes Polri untuk silaturahmi.

Kedatangan Taufiequrachman Ruki Cs membuat suasana antara dua lembaga itu kembali mencair, setelah bersitegang selama kurang lebih satu bulan.

Polri dalam waktu dekat berencana membalas silaturahmi pimpinan baru itu dan mendatangi KPK. "Besok, wakapolri akan ke sana (KPK) dalam rangka balas kunjungan," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Rikwanto, di kantornya, Senin, 23 Februari 2015.

Namun, Rikwanto tidak menjelaskan secara detail agenda yang akan dibicarakan dengan pimpinan KPK nantinya. "Apakah sama atau tidak, yang jelas kami akan bantu, mungkin saja ada tambahan lain dalam pertemuan itu," katanya.

Selain itu, Rikwanto menambahkan, kasus hubungan antara lembaga itu sudah ada komunikasi dengan baik. Setelah kemarin pimpinan KPK menyambangi wakapolri beserta jajarannya.

"Ya, sudah mulai dibangun, cuma ada beberapa masalah harus diperkuat lagi. Kami harus sinergi dalam pemberantasan korupsi," ujar Rikwanto. (art)

Baca juga:

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024