Geger, Beredar Broadcast Jalur Rawan Begal di Surabaya

Polisi berpakaian ala Densus dalam razia begal motor
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
-  Beredar broadcast himbauan agar masyarakat mewaspadai aksi begal jalanan. Terutama masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo untuk berhati-hati saat melintas di sejumlah ruas jalan ini, apalagi malam hari.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Broadcast itu berbunyi: "Demi keselamatan Dulur Dulur,,,Pemberitahuan kepada Biker, pengendara motor. Dengan maraknya "Begal" kelompok ataupun berbagai jenis modus kejahatan di jalan raya pada malam hari terutama di Surabaya dan Sidoarjo. Bagi pengendara sendirian, dihimbau untuk waspada bila melintasi atau sebaiknya menghindari kawasan berikut ini:
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal


- By Pass Krian- MEEr Surabaya- Kawasan Industri Rungkut- Jalan SBD Driyorejo ke Menganti- Sepanjang- Jalan KH A. Rois ke arah Krian- Ngagel- Wiyung- Kampus Unesa- Jalan arteri Porong- Lawang- Gedangan Sidoarjo- Seputaran Taman Sidoarjo- Perempatan Legundi ke barat hingga Mojokerto- Jalan H R Muhammad Surabaya- Puncak Indah Lontar Surabaya.


Para "Begal" beraksi mulai pukul "21.00 - 06.00" dan tidak segan-segan melukai bahkan membunuh korbannya. Waspadalah untuk keselamatan diri sendiri. May God always bless you all, Amen. #sbc."


Menanggapi itu, Polda Jawa Timur mengimbau agar masyarakat untuk selalu waspada saat berkendara di jalanan.


Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Setiyono, menegaskan, kasus begal memang lagi marak di Jakarta. Aksi kawanan begal ini, menyulut kemarahan warga, dan membakar tersangka, seperti yang terjadi di kawasan Pondok Aren.


"Untuk kasus begal di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, saat ini kami belum menerima informasi. Termasuk broadcast yang beredar itu, kami belum menerima informasinya," terang Awi Setiyono, Jumat 27 Februari 2015.


Lanjut Awi, beberapa waktu lalu, Polda Jawa Timur sempat menerima kabar aksi begal marak di daerah Madura. Dia memaparkan, beberapa daerah di Jawa Timur yang marak kasus curanmor di antaranya, Malang, Nganjuk.


"Yang paling marak di Malang Kota. Kasus-kasus curanmor memang menjadi atensi Polda Jawa Timur."


Guna mengantisipasi aksi begal, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak menghiraukan jika ada orang yang menghentikan kendaraannya di jalan, apalagi di malam hari. (one)


![vivamore = "
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya