Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri

Badrodin Haiti Resmi Jabat Wakapolri
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo melantik Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian pagi ini, Jumat 17 April 2015. Namun, pelantikan itu harus molor karena keterlambatan Jokowi datang ke Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan itu dijadwalkan sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, molor 15 menit. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi dari Istana Bogor baru datang ke Istana Negara sekitar pukul 09.10 WIB.

Hari ini, Badrodin resmi menjadi kapolri dengan surat keputusan Nomor 25 P Tahun 2015 tentang pengangkatan kapolri. Ketika dilantik, Badrodin diambil sumpahnya secara Islam.

Besok, Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri

Dalam sumpahnya, dia berjanji tidak akan memberikan sesuatu atau janji apapun kepada siapapun serta setia pada NKRI dan menjaga kerahasiaannya.

"Bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah yang menurut saya dirahasiakan," kata Badrodin mengikuti pernyataan Jokowi.

Dia juga berjanji tidak akan menerima hadiah apapun juga dari siapapun jika hal itu menyangkut dengan jabatannya sebagai kapolri.

Dia juga berjanji akan menjalankan tugasnya dengan mementingkan kepentingan negara daripada kepentingan pribadinya, seseorang atau golongan.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPR Setya Novanto, Fahri Hamzah, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, KSAU, KSAL, KSAD, turut hadir dalam pelantikan tersebut. Dua pimpinan KPK, Johan Budi dan Taufiequrachman Ruki juga hadir dalam pelantikan ini.

![vivamore="
Badrodin Haiti Lolos Jadi Kapolri, Ini Tanggapan KPK
Baca Juga :"]
Badrodin Jadi Kapolri, Ketua DPR Telepon Jokowi

[/vivamore]

Kapolri: Jumlah Kelompok Santoso Poso Puluhan Orang

Polri terus memburu kelompok yang beranggota 30-40 orang ini.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2015