Diskusi Calon Pimpinan, KPK Bertemu Pansel

Ketua Pansel KPK Destri Damayanti
Sumber :
  • VIVA/Nila Chrisna
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, Jumat 29 Mei 2015. Ini kali pertama kedua pihak bertemu paska Pansel yang beranggotakan sembilan perempuan itu dibentuk Presiden Joko Widodo.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Ketemuannya di Setneg (Sekretariat Negara)," kata Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki dalam pesan singkatnya.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Meski demikian, Ruki menyebut pertemuan tersebut tidak akan dihadiri oleh para pimpinan KPK. Lantaran, para pimpinan sudah mempunyai kegiatan lain yang telah dijadwalkan sebelumnya.


"Dua di luar kota, satu sakit. Yang lain sudah terjadwal yang tidak bisa dibatalkan," ujar Ruki.


Menurut Ruki, dalam pertemuan dengan Pansel, pimpinan akan diwakili Sekretaris Jenderal dan Direktur Penelitian dan Pengembangan KPK. Ruki menyebut perwakilannya siap memaparkan kebutuhan yang perlu dimiliki Pimpinan KPK ke depan.


"Kami wakilkan kepada Sekjen dan Dirlitbang untuk memberikan gambaran tentang organisasi KPK dan hasil penelitian litbang KPK tentang kompetensi, dan karakter seperti apa yang perlu dimiliki oleh 5 pimpinan KPK," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya