Pesawat Batik Air Delay 13 Jam, Penumpang Kecewa

Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Maskapai penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6541, tujuan Jakarta dari Bandara El-Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur mengalami delay lebih dari 13 jam.

Seharusnya pesawat mengudara pukul 07.30 WITA. Namun, pesawat tak kunjung berangkat. Alasannya pesawat mengalami kerusakan pada mesin.

Sejumlah penumpang merasa kecewa dan marah atas ketidakpastian jadwal keberangkatanan pesawat. Apalagi, pihak maskapai tidak memberikan penerbangan alternatif lain.

Rinjani Erupsi, Banyak Penerbangan Delay di Bandara Soetta

Pihak maskapai hanya menjanjikan pesawat tersebut akan diberangkatkan secepatnya. Hingga pukul 22.00 WITA, pesawat Batik Air belum juga melakukan penerbangan.

Tuti, salah satu penumpang mengatakan sangat kecewa dengan pelayanan pihak Batik Air. Ia menegaskan, seharusnya pihak maskapai lebih terbuka soal kerusakan mesin dan memberikan alternatif penerbangan lain kepada calon penumpang.

Sebagian penumpang yang telah lelah menunggu dan kecewa, akhirnya memilih membatalkan keberangkatan dan meminta pengembalian uang tiket. (ase)

Laporan: Frist Floris/NTT

Lion Air 12 Jam Delay, Ratusan Penumpang Terlantar
ilustrasi penerbangan delay

Menhub Baru Harus Sanggup Menghukum Berat Lion Air

Menteri Perhubungan sudah ganti, tapi delay parah Lion masih terjadi.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016