Indriyanto Seno Adji Dukung Johan Budi Pimpin KPK

Usai di Lantik, Plt Pimpinan Kpk Gelar Jumpa Pers di KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Istana Tak Terima Presiden Disebut Intervensi Kasus Baswedan
- Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK periode 2015-2019.

Pekan Depan, Jokowi Bakal Bersikap Soal Revisi UU KPK

Langkah Johan mendapat dukungan penuh dari rekannya yang juga Plt pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji. Menurut Indriyanto, Johan memiliki integritas yang baik untuk kembali masuk dalam jajaran pimpinan KPK.
Pengalaman Pertama Johan Budi Jadi Jubir Presiden


"Beliau memiliki integritas dan kejujuran yang baik," kata Indriyanto, Selasa 23 Juni 2015.


Selain itu, kata Indriyanto, pengalaman Johan selama bertugas di lembaga antirasuah itu menjadi modal besar. Diketahui, Johan sudah menjadi juru bicara KPK selama tiga periode.


"Pengalamannya sejak era pertama menunjukkan bahwa dia memiliki ekspertis di kelembagaan antirasuah, KPK ini," ujar Indriyanto.


Seperti diketahui, Johan Budi Sapto Pribowo, nama lengkap Johan Budi, memastikan diri mendaftar seleksi calon pimpinan KPK jilid IV. Saat ini, Johan tengah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK.


Alasan Johan mendaftar menjadi pimpinan karena ia menilai marwah KPK saat ini sudah mulai pudar. Dia pun ingin ikut berkontribusi lebih banyak lagi bagi lembaga tersebut.


"Saya masih ingin ikut berkontribusi dalam pemberantasan korupsi, sekaligus untuk ikut mengembalikan marwah KPK yang sedang pudar ini," ujar Johan.


Johan mengatakan saat ini tengah menyiapkan sejumlah kelengkapan administrasi untuk mendaftar. Mengingat, pendaftaran tidak lama lagi segera ditutup pada 24 Juni 2015.


Laporan: Dianty Windayanti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya