Gubernur NTB: Mobil Dinas untuk Mudik, Lapor Saya

Mobil dinas Pemkot Surabaya
Sumber :
  • Tudji Martudji/VIVAnews

VIVA.co.id - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi melarang pegawai negeri setempat menggunakan mobil dinas untuk kegiatan mudik lebaran. Menurut dia, inventaris negara hanya boleh digunakan untuk kepentingan dinas.

Camry Bekas Jokowi Laku Rp121 Juta

"Mobil dinas sesuai dengan namanya ya untuk tugas dinas. Sangat tidak diperbolehkan digunakan untuk kepentingan pribadi maupun keluarga," ujarnya, Senin, 29 Juni 2015.

Ia berharap, semua pihak dapat berpartisipasi mengawasi hal itu. "Jika ada yang kedapatan nanti hubungi saya, akan kami tindak," katanya mengancam.

Menteri ESDM: Tak Ada Gangguan Energi Selama Libur Lebaran

Terkait sanksi, meski enggan merinci jelas, namun Zainul memastikan akan memberikan tindakan tegas kepada PNS yang memang terbukti kedapatan menggunakan kendaraan dinas saat mudik lebaran. "Sanksinya tentunya akan berlipat-lipat untuk oknum PNS."

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau, agar seluruh PNS tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik. Imbauan tersebut dikeluarkan lantaran masih ada beberapa kementerian yang mengizinkan pegawainya menggunakan fasilitas mobil dinas untuk mudik di Hari Raya Idul Fitri.

Djarot Tak Mau Jakarta Jadi Tempat Simpan Istri Muda

"Jangan sampai properti negara yang seharusnya digunakan untuk kepentingan tugas, dipakai untuk kepentingan pribadi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK, Johan Budi.

(mus)

Novita Hardini, istri wakil bupati Trenggalek.

Intip Kehidupan Para Istri 'Raja Kecil' di Daerah

Istri para kepala daerah ini tak jarang ikut blusukan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016