Terdesak Kebutuhan Lebaran, Pria Ini Nekat Jadi Begal

Ilustrasi borgol
Sumber :
  • iStock
VIVA.co,id -
Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok
Seorang buruh bangunan di Pekanbaru, Riau, bernama Dasril (35), nekat menjadi begal karena terdesak kebutuhan ekonomi menjelang Lebaran. Namun, aksi yang dia jalankan itu tak semulus harapannya.

Nasib Sial Begal Sadis, Ditangkap karena Ditinggal Teman

Dia nyaris tewas dihajar massa setelah berusaha membegal sepasang kekasih. Sebabnya, korbannya itu melakukan perlawanan sehingga akhirnya mengundang perhatian massa yang kemudian main hakim sendiri.
Tiga Pelaku Begal Motor di Matraman Dicokok Polisi


Dalam menjalankan aksinya, Dasril bersama seorang temannya. Beruntung, polisi yang melintas di sekitar lokasi kejadian langsung menangkap tersangka dan menghindakan dari amukan massa yang semakin beringas.


Petugas lantas menggiring pelaku ke rumahnya di Jalan Pinang Merah, Kota Pekanbaru, untuk dilakukan penggeledahan terhadap sejumlah barang bukti dari aksi sebelumnya. Kehadiran tersangka di rumahnya langsung disambut tangis histeris dari istri korban yang tidak menyangka suaminya ditangkap atas kasus begal.


Tidak hanya di rumah pelaku, penggeledahan juga dilakukan di rumah rekannya berinisial WW yang berhasil kabur saat akan ditangkap petugas. Atas perbuatannya ini, pelaku kini ditahan di Malpolsek Bukit Raya untuk dilakukan pengembangan. Sementara itu, polisi hingga kini terus melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang berhasil kabur.

 

Laporan: Arif Budiman, Nasrul Jamil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya