Arus Balik dari Sukabumi Macet Parah

Suasana arus Mudik
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Arus balik dari Sukabumi menuju Jakarta mulai mengalami kemacetan parah. Puncak kemacetan terjadi di ruas jalur Parung Kuda hingga Simpang Cidahu, Sukabumi.

Tahun Baru Hampir 400 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cikampek

Seperti yang telah diduga sebelumnya, arus lalu lintas meningkat drastis pada Senin, 20 Juli 2015 atau H+3 lebaran. Dari pantauan tvOne, antrian panjang bahkan mengular hingga sepanjang 10 KM dari jalur Parung Kuda hingga Simpang Cidahu.

Antrean panjang ini didominasi kendaraan roda empat dan dua. Tampak juga mobil-mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang. Diperkirakan enam ribu kendaraan telah melintas di jalur ini. Hal itu sangat beralasan karena hari ini telah mendekati akhir liburan.

100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini

Banyak pemudik yang akan kembali menjalani rutinitas di Ibu Kota pada hari Rabu 22 Juli 2015 nanti sehingga puncak kemacetan diperkirakan akan semakin parah pada Selasa besok.

"Puncak arus balik mulai terlihat sejak kemarin. Tapi puncaknya besok karena Rabu karyawan sudah harus bekerja," kata Kanit Turjawali Polres Sukabumi, Ipda Suwaji.

100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini

Menurut Suwaji, jalur yang harus diantisipasi kemacetannya adalah jalur Parung Kuda hingga Simpang Cidahu dan depan Pasar Cicurug.

Laporan: Rizki Gustana

Sejumlah kendaraan bergerak padat merayap setelah keluar pintu tol Gadog, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2013).

Kepadatan Lalu Lintas Arus Balik Diperkirakan Setelah Magrib

Polisi sudah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2016