Komnas Perlindungan Anak Bantah Gelapkan Dana Kasus Engeline

Engeline, bocah SD yang tewas terbunuh di Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id - Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) tampak gerah dengan desas-desus yang menyebutkan mereka telah menggelapkan uang hasil penggalangan dana dari kasus meninggalnya bocah cantik Engeline.

Tak ingin menjadi polemik panjang, Komnas PA langsung membantah kabar tak sedap itu.

Dihukum 10 Tahun Bui, Bekas Pembantu Margriet Banding

Menurut Heni Hermanoe, selaku Komisioner Pengembangan Dana Komnas PA, pihaknya tidak pernah melakukan penggalangan dana untuk kasus tewasnya Engeline.

"Pemberitaan tersebut tidak benar. Tidak ada penggalangan dana yang digagas oleh Komnas Anak terkait dengan kasus Engeline," kata Heni di Kantor Komnas PA, Rabu 12 Agustus 2015.

Selain itu, kata Heni, uang yang digalang untuk kasus Engeline selama ini dilakukan oleh pihak luar bukan oleh komnas PA. "Jadi, bukan Rp30 juta, tetapi Rp15 juta yang terkumpul. Dan, itu juga bukan oleh Komnas PA, tetapi itu oleh Naomi Werdisastro," lanjutnya.

Heni menegaskan, dana yang dilakukan Komnas PA saat ini hanyalah program penggalangan dana untuk membangun rumah aman.

"Satu-satunya, yakni bekerja sama dengan gotong royong fund, yaitu untuk buat rumah aman di Indonesia. Hal itu bisa dilihat di gotongroyongfund.com, jadi warga bisa lihat berapa jumlahnya. Jadi, saya jelaskan tidak ada itu penggalangan dan terkait kasus Engeline," terang Heni. (asp)

Hotman Tantang Hotma Taruhan Jam Rp1 M di Sidang Engeline
Ilustrasi/Kolam raksasa bekas galian tambang ilegal di Kalimantan Timur

Bekas Galian Tambang Jadi 'Penjemput Nyawa' Anak-anak

KPAI dan instansi terkait membentuk tim investigasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016