Tony Spontana Dipromosikan Jabat Kepala Kejati DIY

Tony Spontana
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVA.co.id
Usai Diperiksa Kejaksaan, Eks Wali Kota Ini Angkat Tangan
- Kejaksaan Agung melakukan rotasi sejumlah pejabat internal. Di antaranya Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Tony Spontana, yang menduduki jabatan baru sebagai kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Bambang Soesatyo Jadi Ketua Komisi III DPR

Tony juga mengonfirmasi bahwa Surat Keputusan (SK) dari Jaksa Agung sudah diterimanya secara resmi. “Iya, sudah keluar SK-nya,” ujar Tony Spontana di Gedung Kejaksaan Agung, Jumat 14 Agustus 2015.
Kantongi Bukti, Kejagung Optimis Menangi Praperadilan PT VSI


Tony Spontana akan menggantikan I Gede Sudiatmaja yang  memasuki masa purna tugasnya pada 15 Agustus esok. Pergantian jabatan itu mengacu pada Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-117/A/JA/08/2015 tanggal 12 Agustus 2015.


Adapun jabatan Kepala Pusat Penerangan dan Hukum akan diisi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sumatera Utara, Amir Yanto. Jaksa Agung HM Prasetyo pun turut mengonfirmasi rotasi sejumlah pejabatnya.


"Benar, ada mutasi beberapa kajati. Kapuspenkum menjadi kajati DIY, penggantinya wakajati Sumut," ujar HM Prasetyo saat dihubungi media pada Jumat, 14 Agustus 2015.


Tony Spontana mulai menjabat sebagai kapuspenkum Kejaksaan Agung pada 29 Mei 2014. Dia menggantikan Kapuspenkum sebelumnya, Setia Untung Arimuladi yang dipromosikan sebagai kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.


Kala itu, Tony merupakan Jaksa Fungsional pada JAM (Jaksa Agung Muda) Pembinaan yang bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya