Dipanggil Jokowi, Andrinof Masuk Pemerintahan Lagi?

Kepala Bappenas & Menko Maritim
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Koordinator Kemaritiman

VIVA.co.id - Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bapennas, Andrinof Chaniago, dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Andrinof juga pernah dipanggil, beberapa pekan setelah ia dicopot dari jabatannya.

Jokowi Diminta Jangan Ragu Ganti Menteri Tukang Gaduh

Anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, mengakui bahwa Presiden Joko Widodo sudah sering berkomunikasi dengan Andrinof.

"Pak Andrinof kan sudah sering berinteraksi walau beliau sekarang tidak lagi di kabinet tapi Pak Andrinof kan tetap menjalin silaturahmi memberi saran pertimbangan kepada Presiden," ujar Ari di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 September 2015.

Kabinet Gaduh Lagi, Jokowi Diminta Lebih Tegas

Disinggung apakah Andrinof akan kembali masuk Istana dan menjadi pejabat, terkait kursi kosong untuk Deputi III Kantor Staf Kepresidenan (KSP) yang ditinggal Purbaya Yudhi Sadewa, Ari mengaku belum mengetahuinya.

"Belum ada konfirmasi soal itu," katanya.

Sebelumnya, Purbaya mundur dari posisinya sebagai salah satu deputi di KSP. Ia mundur setelah KSP diserahkan kepada Teten Masduki karena Luhut Binsar Panjaitan menjadi Menkopolhukam. Teten mengatakan, ia akan mencari pengganti Purbaya. Terutama orang yang paham ekonomi. Pasalnya, Deputi III KSP membidangi Pengelolaan Isu Strategis.

Cerita Perdebatan Sengit Saat Rapat Kabinet Jokowi

(mus)

Alvin Lie dan Wahyudin Munawir

Ombudsman RI: Oknum Kantor Staf Presiden Bekingi Perusahaan

Oknum ini sudah dilaporkan ke Kepala Staf Kepresidenan

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016