Jokowi Kunjungi Masjid Agung di Abu Dhabi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Saat mengakhiri kegiatan kenegaraan di Abu Dhabi, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi Masjid Agung Syeikh Zayed. Masjid ini dinamai sesuai dengan nama pencetusnya, yang juga pendiri negara Persatuan Emirat Arab (PEA) Syeikh Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Presiden yang tiba di masjid ini Minggu 13 September 2015 pukul 22.10 waktu setempat (WS) langsung memasuki masjid dan berputar mengelilingi sebagian kecil dari masjid itu, sambil mendengarkan Imam Masjid yang menerangkan soal masjid tersebut.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah


Masjid yang didirikan pada tahun 2004 ini, memiliki luas 22.412 meter persegi dan dapat menampung hingga 40 ribu jamaah. Masjid ini juga memiliki banyak ruang, di antaranya 7.126 ruang utama, 1.960 ruang shalat terbuka, dan 980 ruang shalat wanita.


Masjid ini memliki keindahan dan kemegahan yang luar biasa, selain itu juga di sekeliling masjid terdapat kolam yang memiliki luas 7.800 m2. Tata cahaya masjid inipun memberikan kesan tersendiri, karena memantulkan warna abu-abu kebiruan.


Sebelum meninggalkan masjid, Presiden menyempatkan diri untuk mengisi daftar tamu. Setelah itu, Presiden ditanya wartawan tentang pendapat Presiden terhadap masjid tersebut, Presiden menyampaikan kekagumannya.


"Kapasitas yang sangat besar dan juga arsitekturnya sangat-sangat bagus," kata Jokowi.


Turut mendampingi Presiden mengunjungi masjid adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya