Blogger Sayangkan Foto 'Mirip' Gayus Dicabut

Foto mirip Gayus Tambunan di jejaring sosial
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebokk

VIVA.co.id - Sejumlah penulis di media warga, Kompasiana, mengeluhkan hilangnya foto 'mirip' terpidana korupsi Gayus Tambunan dalam laman tersebut.

Foto yang awalnya diunggah oleh akun bernama Tomy Unyu Unyu@tomy_agustinus dalam artikel berjudul 'Ketia Dua Celeb Kompasiana Terpesona kepada Koruptor' itu kini telah menghilang.

Menkeu: 79% Data RI Sama Seperti Panama Papers

Baca Juga:

Penulis pun segera bereaksi atas pencabutan itu. Salah satunya disampaikan oleh akun A.L.A Indonesia.

"Saya mengkritik Admin yang menurut saya diskriminatif. Bagi saya dan mungkin kompasianer lainnya tidak penting apakah Pakde Kartono adalah Gayus Tambunan atau bukan? Tapi foto kopdaran antara Gayus Tambunan dengan Kompasianer Ifani dan Vita Sinaga adalah masalah hukum serius yang harus jadi perhatian negara, sehingga layak menjadi isu nasional. Negara tidak boleh kalah melawan koruptor," tulis akun tersebut seperti dikutip Senin 21 September 2015.

Pastikan Gayus Tambunan

Ini Perusahaan Software Pembobol Panama Papers

Sementara itu, akun bernama Laura Irawati, mencoba menuliskan pandangannya tentang kekeliruan publik terhadap akun Pakde Kartono, yang sebelumnya sempat disebut-sebut pemilik foto mirip Gayus Tambunan.

"Dalam klarifikasinya, Pakde ngejelasin bahwa dia bukan Gayus Tambunan. Dia adalah seorang lawyer yang cukup punya nama di ibukota ini. Kliennya dari berbagai kalangan, dan Gayus adalah salah satu kliennya terkait dengan gugatan suatu kasus perdata."

Inikah Alasan Miliarder Sembunyikan Hartanya dari Pajak?

Baca Juga: ]

"Nah, penjelasan Pakde terkait foto yang diupload Tomy dalam artikelnya itu: Hari itu, Rabu 9 September 2015, Saya janjian makan siang dengan mba Ifani dan Vita Sinaga dalam rangka temu kangen sahabat lama. Kami sudah beberapa kali bertemu, dengan mba Ifani Saya tak terhitung banyaknya bertemu, karena kami punya beberapa pekerjaan bersama. Kebetulan saat itu Saya sedang bersama GT terkait sidang gugatan di pengadilan Jakarta, maka sekalian Saja saya ajak GT sebelum dirinya kembali ke Bandung, untuk berkenalan dengan Ifani dan Vita Sinaga siapa tahu ada bisnis yang bisa mereka lakukan. Siapa tahu kan? Sama seperti orang-orang lain yang bertemu dengan GT, maka permintaan foto-foto pun tidak terhindarkan, GT tidak pernah menolak," beber akun tersebut.

Foto mirip Gayus Tambunan sebelumnya memang sempat menghebohkan jejaring sosial. Dimana foto yang diunggah di laman media warga selanjutnya dipublikasikan ulang di laman facebook itu, menampilkan Gayus Tambunan sedang bersantai di sebut tempat makan dengan dua perempuan. (ase)

Dirjen Pajak.

Dirjen Pajak: Saya Akan Perangi Teroris Pajak

Saat ini, penagih pajak di lindungi polisi dan TNI.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016