Foto Gayus Beredar, Ini Penjelasan Kepala Kanwil Kemenkumham

Foto mirip Gayus Tambunan di jejaring sosial
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebokk
VIVA.co.id -
Rutan Gunung Sindur Jadi Lapas Narkoba
Beredarnya foto yang menunjukkan narapidana kasus penggelapan pajak dan pemalsuan paspor, Gayus Halomoan Tambunan, sedang makan di sebuah restoran membuat Kanwil Kemenkumham Jawa Barat angkat bicara.

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, I Wayan Sukerta, menyatakan instansinya kaget dengan beredarnya foto Gayus yang tampak asyik menyantap makanan bersama dua orang perempuan di sebuah rumah makan.
Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan


"Kami juga kaget setelah tahu beredarnya foto tentang Gayus berada di sebuah rumah makan. Bahkan, berita itu juga baru kami terima," kata Wayan Sukerta kepada wartawan di kantornya, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin, 21 September 2015.


Wayan memastikan institusinya sudah memerintahkan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Agus Toyib, untuk menindaklanjuti dan melakukan klarifikasi. Agus diberi mandat menjadi ketua tim untuk melakukan pemeriksan mendalam.


"Soal foto, saya sendiri baru tahu sekitar jam 9 tadi setelah diberitahu oleh Kadiv dan langsung memerintahkan Kadiv melakukan pemeriksaan. Kita harapkan hasil pemeriksaan bisa secepatnya diketahui. Soal sanksi, pasti akan diberikan," tegasnya.


Kontroversi foto Gayus mencuat setelah Baskoro Endrawan melalui akun Facebook-nya mengunggah foto Gayus yang sedang makan di sebuah restoran yang diduga di Jakarta.


Namun, belum diketahui kapan foto tersebut diambil. Sebab, beredar kabar jika pada 9 September 2015, Gayus sempat meminta izin karena harus menghadiri sidang gugatan cerai dari istrinya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya