Kemenkum HAM Segera Periksa Gayus Soal Isu Keluyuran

Foto mirip Gayus Tambunan di jejaring sosial
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebokk

VIVA.co.id - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memastikan akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Gayus Tambunan. Pemeriksaan itu terkait beredarnya foto yang memperlihatkan pria mirip dia di sebuah restoran.

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

Padahal seharusnya, terpidana kasus korupsi itu sedang menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin. Dirjen Pemasyarakatan, I Wayan Kusmiantha Dusak, menyebut Gayus akan diminta keterangannya besok, Selasa, 22 September 2015.

"Insya Allah besok sore sudah ada update, tinggal pemeriksaan terhadap Gayus. Semoga besok dia mau bicara," ujar Wayan dalam pesan singkat saat dikonfirmasi, Senin, 21 September 2015.

Menurut Wayan, institusinya telah menempatkan Gayus di sel isolasi.

"Gayus sudah diisolasi sejak pagi, karena dia sudah merusak teman-teman. Kan kalau tidak pengaruhi, tidak ngajak (tidak ada makan di restoran)," ujar dia.

Tidak hanya memeriksa Gayus, Wayan menyebut instansinya juga meminta keterangan petugas Lapas Sukamiskin. Bahkan, dia dengan tegas siap memberikan sanksi jika memang terbukti ada pelanggaran.

"Pasti kita kenakan sanksi siapapun yang bersalah. Enggak ada toleransi," tegas dia.

Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan

Kontroversi foto Gayus mencuat setelah Baskoro Endrawan melalui akun Facebook-nya mengunggah foto Gayus yang sedang makan di sebuah restoran yang diduga di Jakarta. Kemenkumham membenarkan bahwa Gayus sempat meminta izin karena harus menghadiri sidang gugatan cerai dari istrinya pada 9 September 2015. (ren)

Lapas Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lapas ini ditetapkan sebagai rumah tahanan bagi napi terlibat narkoba.

Rutan Gunung Sindur Jadi Lapas Narkoba

Pernah jadi rumah bagi napi korupsi pajak Gayus Tambunan.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2015