Wakil Ketua Komisi VII DPR Diperiksa KPK Terkait DYL

Wakil Ketua Komisi Energi Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Sidang Dewie Yasin Limpo, KPK Hadirkan Menteri ESDM
- Wakil Ketua Komisi Vll DPR, Mulyadi menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu 4 November 2015. Ia dimintai kesaksian mengenai dugaan gratifikasi terkait usulan penganggaran proyek pembangunan infrastruktur energi baru dan terbarukan TA 2016 Kabupaten Deiyai, Papua, yang menjerat Dewie Yasin Limpo.

Mulyadi mengaku dikonfirmasi oleh penyidik mengenai pernyataan anggota Komisi VII Dewi Yasin Limpo dan Wakil Ketua Badan Anggaran Jamal Jaafar dalam suatu rapat Komisi.

KPU Didesak Beri Kejelasan Status Dewie Yasin Limpo

"Kesaksian saya, Jamal bersama DYL sama-sama mengusulkan proyek Deiyai dalam rapat tersebut," kata Mulyadi ketika dihubungi, Rabu 4 November 2015.

Politisi Partai Demokrat ini akan berusaha membantu KPK dalam membongkar kasus korupsi itu. Karena itu ia akan memenuhi panggilan dari KPK untuk memberikan kesaksian.

KPU Bantah Persulit Proses PAW Dewie Yasin Limpo

"Sebagai warga negara yang baik, saya harus kooperatif. Untuk itu saya datang. Saya siap membantu KPK," ujar Mulyadi.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan setidaknya lima tersangka dalam kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan infrastruktur energi baru dan terbarukan Tahun Anggaran 2016, untuk Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua.

Kelimanya diamankan dari hasil Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan Tim Petugas KPK di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Bandara Soekarno-Hatta. Pada tangkap tangan itu, KPK menyita sejumlah dokumen dan telepon genggam serta uang sebesar SGD177.700.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya