Injak 70 Tahun, Kemenag Gelar Dzikir Akbar

Zikir Akbar di Kementerian Agama, Jumat 22 Januari 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath
VIVA.co.id
Garuda ke Jemaah Haji: Jangan Asal Terima Titipan Barang
- Ribuan orang mengikuti dzikir akbar yang digelar Kementerian Agama dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke 70, Jum'at 22 Januari 2016. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang memimpin zikir mengatakan acara ini juga digelar sebagai refleksi dan harapan bagi bangsa dan negara yang bebas korupsi.

Tiga Syarat Orang yang Boleh Dibadal Haji

"Dzikir adalah cara menyadari keberadaan kita bahwa bangsa kita berdiri berkat ramat tuhan yang maha kuasa. segalanya berasal dan akan berpulang kepadanya" kata Lukman di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jum'at 22 Januari 2016.
Menag: Arab Saudi Belum Bayar Santunan Korban Crane Jatuh


Semangat dzikir ini kata dia harus pula dimaknai instansinya sebagai pelayan masyarakat.


"Tidak hanya untuk diri pribadi tapi juga bagi Kementerian Agama yang lebih bersih dan melayani. Tentu juga untuk bangsa dan negeri yang bebas korupsi dan lebih baik lagi," tambahnya.


Lukman berharap pada usia yang ke 70, Kementerian Agama menjadi lebih baik sebagai pengayom kehidupan beragama di Indonesia. Kegiatan zikir akbar ini diikuti oleh seluruh perwakilan kantor Kemenag di wilayah Indonesia.


Hari Amal Bakti diperingati setiap tanggal 3 Januari sebagai tanda hari lahirnya Kementerian Agama. Pertama kali dibentuk tahun 1946, Kementerian Agama saat ini sudah menginjak umur 70 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya