Banjir di Jambi Mulai Surut

Banjir di Jambi
Sumber :
  • VIVAnews/Ramond EPU
VIVA.co.id
Anggaran Banjir Minim, Belum Semua Sungai Dibenahi
- Hasil pemantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi menyimpulkan, banjir di kawasan Muaro Jambi sampai Tanjung Jabung berangsur surut. Para warga korban banjir yang tadinya mengungsi, pun diperbolehkan kembali ke rumahnya masing-masing.

1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan
Hujan yang tidak lagi mengguyur daerah hulu sungai Batanghari, membuat ketinggian air di sungai mengalami penurunan cukup signifikan, sehingga tidak lagi meluap ke kawasan warga. Namun, BPBD masih menghimbau semua kawasan rawan banjir, agar mewaspadai ancaman datangnya banjir susulan. 

Jambi Banjir Bandang, Jalur Alternatif Lintas Sumatera Putus
"Dari keterangan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, puncak musim penghujan masih akan berlangsung hingga bulan Februari nanti," ujar Kepala BPBD Jambi, Arif Munandar, Kamis, 28 Januari 2016.

BPBD memprediksi, jika puncak musim penghujan terjadi bulan Februari, maka kondisi banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Jambi, berpotensi lebih parah dari yang terjadi saat ini. Hal ini karena berbarengan dengan meningkatnya ketinggian permukaan air laut, atau yang biasa di sebut banjir rob.

laporan: Bayu Alfarizi – Muhammad Adjie
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya