Bayi di Rak Sepatu Masjid Gegerkan Warga Makassar

Penemuan Orok di Masjid Makasar
Sumber :
  • Sahrul Ramadhan/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Dua Pelaku Pembuang Bayi Menikah di Kantor Polisi
- Warga jalan Emmy Saelan, Kelurahan Tidung, Rappocini, Kota Makassar, digegerkan penemuan bayi di halaman Masjid Nurul Haq, sekitar pukul 17.00 WITA, kemarin. Sri Nursiah, penjaga Masjid, yang pertama kali menemukan bayi tersebut mengatakan, saat ditemukan bayi sudah tak bernyawa dan berada dalam kondisi terbungkus kantong plastik.

Mayat Bayi Dibuang di Dalam Masjid
"Bayinya dalam keadaan terbungkus dalam kardus di rak sepatu, dan dibungkus kantong plastik. Terus di bawahnya itu ada sarung batik," ujar Sri, saat ditemui di lokasi, Rabu 10 Februari 2016.

Ditemukan Bayi Laki-laki dalam Kardus
Wanita 37 tahun ini mengaku, awalnya tidak mengetahui kalau barang yang ditemukannya berisi bayi. Namun, saat seorang pengemudi becak motor (bemtor), Sila, hendak shalat di mesjid itu mencium bau kurang sedap, ia meminta Sri untuk membuka bungkusan tersebut. 

"Pas saya buka ternyata bayi, jadi langsung saya hubungi polisi," lanjut Sri.

Sementara itu, Kapolsek Rapocini, Kompol Muari, mengatakan, bayi itu belum diketahui secara pasti jenis kelaminnya karena kondisinya sudah rusak. Saat ini, pihaknya sedang menyelidiki pelaku yang menaruh bayi tersebut di halaman masjid.

"Untuk pelaku yang membuang bayi tersebut, kami masih melakukan pengembangan dan penyelidikan. Beberapa saksi juga kami sudah minta keterangannya," tuturnya.

Laporan: Sahrul Ramadhan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya