Ditemukan Parasut Tanpa Awak Diduga Milik Pesawat Jatuh

Ditemukan Parasut Tanpa Awak Diduga Milik Pilot Pesawat Jatuh
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A. Pitaloka
VIVA.co.id - Ditemukan sebuah parasut atau payung yang dipakai untuk terjun dari pesawat terbang di Malang, Jawa Timur. Parasut itu diperkirakan milik pilot pesawat latih tempur yang jatuh di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu, 10 Februari 2016.
8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Perlengkapan keselamatan pilot itu ditemukan seorang petani, Ati Kusminanto (50), warga Kelurahan Tunjung Sekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dia mengaku menemukan parasut itu di sawahnya sekitar pukul sepuluh siang.
Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Amin saat itu sedang berada di sawahnya menyemprot tanaman padi. "Awalnya saya dengar ada ledakan, pesawat tak kelihatan karena mendung," katanya.
Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas

Tak berselang lama terlihat pesawat melayang tanpa suara ke arah selatan dan terus turun. Sepuluh menit kemudian, terlihat parasut melayang tanpa awak dan terjatuh di areal sawah. “Parasut berwarna oranye, abu-abu dan putih. Ada bekas lubang terbakar di beberapa bagian," katanya.

Setelah itu, parasut dibawa pulang ke rumah Amin tak jauh dari sawah. Tak lama kemudian sejumlah aparat TNI Angkatan Udara dan tim SAR mendatangi rumahnya dan mengambil perasut temuannya. Aparat juga memeriksa Amin dan memintanya menunjukkan tempat pesawat jatuh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya